Kamis, 11 Juni 2015

KOTA KU SINGKAWANG

Volcka.set, Malang- Hello semua, kali ini saya akan memposting tentang kota kelahiran saya yaitu Kota Singkawang, Kota kecil di pesisir Kalimantan Barat, Indonesia.
    Kota ku Singkawang memiliki banyak sekali istilah nya biasa orang-orang menyebut nya kota Amoy, kota 1000 kelenteng ,atau Hongkong Of Indonesia. Kalian pasti penasaran kan kenapa di kota ku diberi istilah-istilah seperti itu, hal ini dikarenakan di Singkawang penduduk mayoritas nya adalah orang chinnesse yaitu sekitar 70%.
    
Di Singkawang terdapat banyak suku, yang membuat Singkawang memiliki variasi budaya, namun yang mendominasi adalah TIDAYU (Tiongkong, Dayak, Melayu). Budaya yang paling terkenal di Singkawang adalah saat perayaan Cap Go Meh dikarenakan saat perayaan tersebut akan ada arak-arakan 1000 tatung yang mengenakan baju-baju kekaisaran Tiongkok mereka akan saling menunjukan atraksi memukau mereka.


  Makanan khas Kota Singkawang pun beraneka ragam, namun seperti kalian lihat dari latar belakang kota Singkawang yang chinnesse maka kalian pasti sudah dapat menebak makanan nya. Ya, di Singkawang terdapat banyak sekali chinnese food, contohnya ; Choi pai pan, Kwe tiaw , kue keranjang , bubur tahu , bubur gunting , bakpang , dan masih banyak lagi yang lainya.

   Ciri khas kota Singkawang adalah seperti apa yang sudah kalian baca sebelum nya maka ciri khas di kota ku Singkawang yaitu terdapat banyak sekali kelenteng , banyak sekali orang tiongkoknya , dan lain-lain.
 

0 komentar:

Posting Komentar